Tentang Back Up tribun-timur.com

Blog ini merupakan back up portal Tribun Timur, Makassar, www.tribun-timur.com.
Bila server normal kembali, kami akan kembali menemui Anda dengan berita-berita terbaru di www.tribun-timur.com.

Thursday 28 August 2008

Empat Kandidat Berzikir, Zain Santai

www.tribun-timur.com
Kamis, 28-08-2008
Empat Kandidat Berzikir, Zain Santai
Parepare, Tribun - Lima kandidat Wali Kota Parepare melakukan aktivitas berbeda menjelang hari pencoblosan yang jatuh pada hari ini, Kamis (28/8).
Di antara kelimanya, kandidat usungan Partai Golkar Zain Katoe tampak paling rileks. Selama sehari penuh, Rabu (27/8) kemarin, Zain hanya bercengkerama dengan keluarga, kerabat, dan sejumlah tim pemenangannya di beranda kediaman peribadinya, Jl Ahmad Yani, Parepare.
Sekretaris Tim Pemenangan ZK berSalam, Kaharuddin Kadir, mengatakan, Zain sangat santai dan tidak terbebani menjelang beberapa jam waktu pencoblosan. Bahkan, ia masih sempat menerima tamu yang datang bersilaturahmi.
"Pak Zain sangat santai dan sangat siap mental menghadapi hari pemungutan suara. Beliau tidak terbebani apa-apa. Sebentar malam (tadi malam), kita hanya mengagendakan melakukan doa bersama agar pemilu ini berjalan tertib, aman, dan sukses," kata Kahar.
Sementara, figur nomor urut dua usungan PBB dan PPDI Taufan Pawe mengaku pihaknya berdiam diri di rumah seraya melakukan ibadah. "Saya tidak melakukan ritual apa-apa, kecuali berzikir. Namun aktivitas zikir ini saya lakukan bukan semata-mata menyongsong pemilu," kata figur berlatar pengacara ini.
Figur usungan koalisi PKS Tajuddin Kammisi mengaku menggunakan masa tenang ini dengan zikir bersama. Pihaknya melibatkan komunitas majelis taklim, kerabat, dan kader partai pengusung.
"Awalnya zikiran ini kita gelar dua kali sepekan, namun sekarang sudah dilakukan tiap hari," kata mantan Wakil Wali Kota Parepare ini.
Sedang kandidat bernomor urut empat, Achmad Faisal A Sapada yang dihubungi mengaku berada di lapangan untuk memantau tim pemenangannya seraya memberikan spirit dan dorongan moral agar kuat menghadapi saat-saat yang menentukan, hari ini.
Mengenai acara ritual, Faisal membenarkan jika pihaknya juga menggelar zikiran bersama keluarga, tim kerabat, tim pemenangan dan simpatisan di kediamannya, di Jl Lasiming, sebentar malam (kemarin).
Kandidat nomor lima, Syamsul Alam Mallarangeng yag berjuluk Syariah mengaku melakukan tadarus dan zikir sejak masa tenang. "Saya tadarus terus usai salat lima waktu. Pada malam harinya, kita menggelar zikir bersama para ulama dan tokoh agama usai salat Isya berjamaah . Tengah malam kita lanjutkan salat Tobat, Tasbih, Tahajjud, lalu Witir hingga subuh," kata Syamsul.

Tribun Timur, Selalu yang Pertama

Ada peristiwa menarik?
SMS www.tribun-timur.com di 081.625.2233
email: tribuntimurcom@yahoo.com

Hotline SMS untuk berlangganan koran Tribun
Timur, Makassar (edisi cetak) : 081.625.2266.
Telepon: 0411 (8115555) (opi/rip)



No comments: